Minggu, 24 Januari 2010

FOLDER SILUMAN (STEALTH FOLDER)

Beberapa user menginginkan foldernya yang berisi file-file penting atau file yang tidak ingin diketahui oleh orang lain yaitu itu dengan mengganti attribute folder menjadi hidden dengan cara klik kanan folder kemudian tandai pada kolom attributes kemudian klik ok. Ya itu memang berhasil, folder menjadi tak terlihat tapi dengan ketentuan jika Folder Option berada dalam keadaan “Do not show hidden files and folder” tetapi seandainya Folder Option berada pada “Show hidden files and folder” itu percuma saja.

Saya menemukan teknik baru ini beberapa hari yang lalu dan saya namakan Folder Siluman (Stealth Folder) dengan cara ini folder akan benar-benar tak terlihat walau berusaha untuk menampilkannya lewat Folder Option atau apalah………..

Langsung saja inilah Teknik Folder Siluman.

1. Buat folder baru atau folder yang sudah ada juga tidak apa-apa.

2. Buka Notepad, dan ketikan mantra berikut :

[.ShellClassInfo]

IconFile=%SystemRoot%\system32\SHELL32.dll

IconIndex=29

Simpan dengan nama (Desktop.ini) di dalam folder yang mau disembunyikan.

Dengan cara ini folder benar-benar tesembunyi tapi namanya masih terlihat, sekarang akan kita buat nama folder tersembunnyi dengan cara memasukan karakter tak terlihat

Untuk itu,

1. Rename nama folder,

2. Ketik nama folder dengan cara takan [Alt] sambil mengetikan 0160 lalu lepas.

Taraaaaaaaaaaaaaaaaaaaa...................................jadi dech,,,,,,,,,Stealth Folder......

Bahkan kamu sendiri tidak tahu di mana foldernya, lho??????. Jangan panik, untuk mengetahui di mana folder itu, blog saja semua folder di directory itu, saat semua folder berubah warna jadi ’biru’ akan ada titik kecil yang tidak biasa terblog jadi biru, ya itulah foldermu,

Masih kurang? Biar tambah mantaf ubah attributenya jadi hidden..........caranya seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Tidak akan ada yang menyadari keberadaan folder itu. O ya teknik ini bekerja dengan baik di WindowXP, untuk Vista or 7 belum saya coba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar